IKLAN
Mataram

Pedestrian di Jalan Utama Kota Mataram akan Ditata

Mataram (NTB Satu) – Kota Mataram secara bertahap terus mengalami pembenahan, terutama pada infrastruktur penunjang aktivitas publik. Kali ini, pembenahan menyasar pada pedestrian jalan yang akan dikerjakan pada waktu dekat.

Pedestrian itu tepatnya di jalur utama Jalan Pejanggik, yaitu dari simpang empat Bank Indonesia (BI) NTB hingga jembatan dekat Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB.

IKLAN

“Infonya hari ini (mulai), tapi kita tunggu nomor pengesahan dulu,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram, Miftahurrahman, Selasa, 25 Oktober 2022.

Pembenahan pedestrian itu, bebernya, meliputi pemasangan paving dan material sun stainless. Sedangkan lama pengerjaan diperkirakan berlangsung selama 66 hari.

“Kalau hari Kamis atau Jumat kontrak, ya 66 hari pengerjaan,” bebernya.

Ditanya soal prospek pengerjaan di saat musim hujan seperti sekarang, Miftahurrahman mengaku sudah mengatur metodologi pengerjaan yang efektif.

“Harus disesuaikan metodologi kerjanya, apa saja yang dibutuhkan saat hujan. Kalau pemasangan paving saat hujan mungkin tidak masalah, tapi material sun stainless ini, harus ditutupi dengan terpal,” imbuhnya kepada NTB Satu.

Dana pembenahan pedestrian tersebut dikatakan bersumber dari APBD, namun tidak disebutkan pasti, berapa besarannya nilainya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button