IKLAN
Mataram

Kelurahan Dayan Peken, Kota Mataram Wakili NTB Lomba Desa dan Kelurahan Nasional 2022

Mataram (NTB Satu) – Dengan memiliki program unggulan Tanggap Inflasi Kelurahan Dayan Peken yang terletak di Kota Mataram menjadi wakil Provinsi NTB dalam Lomba Desa dan Kelurahan Nasional tahun 2022.

Kelurahan Dayan Peken dianggap sebagai kelurahan representatif dalam menggambarkan program dan sistem penyelenggaraan pemerintahan kelurahan di Kota Mataram.

IKLAN

Banyak inovasi yang dilakukan pada kelurahan tersebut, yang dirasa mendatangkan bergudang manfaat bagi masyarakat. Salah satunya berkaitan dengan upaya pengendalian inflasi di Kota Mataram.

“Kami sudah meluncurkan program ‘Kampung Tanggap Inflasi’,” Ujar Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman saat menerima Tim Penilaian dari Pusat, Senin, 24 Oktober 2022.

Contoh inovasi yang dimaksud adalah program yang dijuluki “Tancab Gas” atau tanam cabai, pelihara unggas. Selain itu, terdapat juga kegiatan “Planteri Bag,” yaitu memanfaatkan bekas vinil menjadi media tanam sayuran produktif.

Saat ini, Kelurahan Dayan Peken sedang menjalani proses klarifikasi dari Tim Penilai yang datang dari Pusat. Dengan penilaian tersebut, Mujiburrahman berharap, dapat semakin mendorong pemerintah di tingkat kelurahan untuk lebih siap dalam menjalankan roda pemerintahan, dan mampu menggerakkan masyarakat untuk menemukan inovasi-inovasi bermanfaat selanjutnya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button