IKLAN
Mataram

Api Lalap Satu Rumah di Selagalas, Dua Korban Alami Luka Bakar

Mataram (NTB Satu) – Peristiwa kebakaran terjadi pada sebuah rumah di Jalan Peternakan, lingkungan Selagalas, Kota Mataram, pada Selasa 17 Mei 2022 sekitar pukul 04.45 Wita.

Kejadian tersebut dibenarakn Kapolsek Sandubaya, Kompol M. Nasrullah. Dikatakannya, api yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut, melalap satu rumah beserta isinya. Bahkan dua orang wanita paruh baya ikut menjadi korban yang membuatnya ikut terbakar api.

IKLAN

“Dari keterangan saksi atas nama Sulton, awalnya ia mendengar teriakan ibunya yang pada saat kejadian ada di dalam kamar dan saksi juga melihat kepulan asap di kamar neneknya. Sontak saksi mendobrak pintu kamar dan membawa neneknya keluar,” terang Kapolsek.

Adanya kepulan asap di rumah tersebut membuat warga sekitar menghubungi Tim dari pemadam kebakaran Kota Mataram. “Selanjutnya empat unit pemadam kebakaran mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan langsung memadamkan api ” tandasnya.

Dari kejadian tersebut, terdapat tiga korban mengalami luka-luka yakni Hj. Masitah 78 tahun, mengalami luka bakar pada punggung, bokong, kaki dan kepala. Sedangkan Hj. Hasibatulaini, 62 tahun mengalami luka bakar pada punggung dan dada serta Sulton 30 tahun patah tangan kiri akibat terjatuh.

“Korban ketiganya merupakan satu keluarga, dan saat ini sedang di rawat di Rumah sakit Harapan Keluaraga,” sambung Nasrullah.

Sementara kerugian materil ditaksir berjumlah Rp 250.000.000 meliputi barang-barang berharga yang dimiliki korban.

“Untuk penyebab kebakaran sementara diperkirakan akibat korsleting cok kabel yang bertumpukan dalam satu indukan,” tutupnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button