Event Lari Akbar Lombok Timur Segera Terlaksana

Lombok Timur (NTBSatu) – Komunitas Be-Rari akan menggelar event olahraga lari berskala besar di Kabupaten Lombok Timur.

Komunitas Be-Rari Lombok Timur melabeli event tersebut dengan Be-Rari Fun Run, dan akan terlaksana pada waktu dekat.

Komunitas Be-Rari memperkirakan ratusan peserta akan berlaga di event tersebut. Bahkan pihaknya mengupayakan kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno untuk memeriahkan event tersebut. Sekaligus kedatangannya dalam Alunan Budaya Desa (ABD) Pringgasela yang juga tiba sebentar lagi.

Sekretaris Daerah Lombok Timur, Hasni, mengatakan hasil pertemuan dengan panitia, pihaknya siap untuk memenuhi kekurangan dalam penyelelenggaraan event Lari tersebut.

Seperti penggunaan fasilitas perkantoran yang ada di sekitar lintasan, mulai dari kantor BRI, PLN, dan kantor lainnya.

“Pemda akan bersurat ke kantor yang bersangkutan untuk penggunaan fasilitas. Paling tidak halaman kantor dan kamar kecilnya yang akan digunakan pada kegiatan itu,” kata Hasni, Kamis, 4 Juli 2024.

Kekurangan lainnya berupa elemen pembatas jalan. Hasni mengatakan pihaknya akan memenuhi kebutuhan tersebut melalui anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur.

Terkait kedatangan Sandiaga, ungkap Hasni, saat ini Dinas Pariwisata Lombok Timur sedang berkoordinasi terkait kedatangnnya ke event ABD Pringgasela yang masuk dalam Kalender Event Nasional (KEN) 2024.

“Dengan adanya agenda-agenda itu, mudahan Pak Menteri bisa hadir,” ucap Hasni.

Sementara, Ketua Panitia Be-Rari Fun Run, Bagus Difa Pratama, mengatakan tujuan dari event lari akbar tersebut untuk meningkatkan minat masyarakat Lombok Timur untuk ber-olahraga, khususnya lari. Sekalian perayaan pembentukan komunitas Be-Rari.

“Alahamdulillah peserta dari event Fun Run ini sudah sebanyak 800 orang pendaftar,” kata Difa.

Nantinya, panitia membagi event tersebut dalam dua kategori usia, yakni pelajar dan dewasa.

Panjang rutenya sendiri mencapai 6 kilometer, dimulai dari Taman Rinjani Selong menuju dengan rute memutar.

Exit mobile version