Daerah NTBHEADLINE NEWSHukrimPemerintahan

Sekda NTB Mengaku tak Tahu Soal Dana Rp24 Miliar Event Lombok Sumbawa Motorcross

Mataram (NTBSatu) – Event Lombok – Sumbawa Motorcross tersangkut kasus dugaan korupsi yang kini tengah dalam pengusutan Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB.

Merespons hal tersebut, Pj Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi, menyebut anggaran tersebut memang cair di zamannya, sewaktu ia menjabat sebagai Pj Gubernur.

Namun Gita mengaku tidak tahu menahu soal gelontoran anggaran senilai Rp24 Miliar itu sudah teralokasikan kemana saja.

“Silahkan tanya teknisnya lebih jelas kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Ketua IMI NTB,” ucapnya ada NTBSatu, Rabu, 10 Juli 2024.

Lebih lanjut, Gita menyebut bahwa sebenarnya anggaran tersebut merupakan bantuan pemerintah dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tujuannya tak lain untuk mendongkrak eksistensi pariwisata dan mendorong geliat sport tourism di NTB yang sedang naik daun.

Event ini menyedot partisipasi 300 pebalap motocross dan 3000 peserta Touring Sumbawa Community dan Explore Lombok Community.

Dinas Pariwisata NTB lah yang menghandle penuh event yang terselenggara selama 9 hari tersebut, terang Gita.

Namun dalam perjalananya, hanya Rp5 miliar yang terserap untuk penyelenggaraan acara.

Menyikapi persoalan ini justru Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaludin Malady memilih bungkam. Ia tidak menjawab sambungan telepon dan WhatsApp wartawan.

Informasinya, ia sudah diperiksa pihak Kejati terkait dugaan kasus korupsi tersebut.

Di sisi lain, Gita hanya tersenyum simpul begitu mendengar aksi bungkamnya Jamal. Ia enggan berkomentar banyak terkait hal tersebut.

“Nah itu, saya sudah wanti-wanti sebenarnya. Bantuan pemerintah kan, katanya. Tapi itu bagaimana dia (Dinas Pariwisata) dan Kemenparekraf yang langsung berhubungan,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button