BERITA LOKALDaerah NTBKota BimaPolitik

Tentukan Arah Dukungan di Pilkada Kota Bima, NasDem NTB Prioritaskan Aji Rum ke DPP

Kota Bima (NTBSatu) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB menyatakan arah dukungannya terhadap bakal calon wali kota dan/atau wakil wali kota di Pilkada Kota Bima.

Dalam hal ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem NTB, Ardany Zulfiqar mengaku memprioritaskan kadernya sendiri, yakni Ketua DPD NasDem Kota Bima, Hj. Mutmainnah sebagai bakal calon Wali Kota dan Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum sebagai bakal calon Wali Kota Bima.

“Kader sendiri yaitu ketua DPD Nasdem, kami dukung dan itu kita prioritaskan ke DPP sebagai bakal calon wakil wali kota. Tentu yang menjadi wali kotanya itu harus seorang yang punya pengalaman dan peluang, kami prioritaskan di sini yaitu Pj. Wali Kota Bima,” jelas Zulfiqar kepada NTBSatu, Senin, 8 Juli 2024.

Zulfiqar mengaku, arah dukungan tersebut sudah disampaikan ke DPP dalam rapat pleno beberapa waktu lalu. Oleh DPP sudah menjadi atensi.

“Jadi saya kira ini pasangan bagus, InsyaAllah bisa membawa harapan baru lah bagi masyarakat Kota Bima,” ujarnya.

Zulfiqar mengatakan, arah dukungan ini bukan hal yang tiba-tiba, melainkan sudah ada persiapan dalam waktu lama.

DPP NasDem, lanjut Zulfiqar, sudah menggelar rapat pleno untuk menentukan bakal calon menuju Pilkada Kota Bima 2024. Dalam waktu dekat, akan mengeluarkan rekomendasi kepada figur terpilih.

“DPP akan keluarkan rekomendasi dalam waktu dekat ini, yang jelas tidak sampai tanggal 15 Juli 2024,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Kota Bima, Yeyen Suciyati Safitri mengatakan, sejumlah figur yang mendaftar di Partai NasDem Kota  Bima kemarin, masih dalam proses seleksi oleh DPP.

“Hal itu perlu kami lakukan dengan sebaik-baiknya, agar terpilih figur mumpuni,” kata Yeyen kepada NTBSatu.

Dalam hal ini, Yeyen membeberkan, sosok figur yang diinginkan Partai NasDem adalah memiliki visi-misi yang jelas, tentunya tidak mementingkan kepentingan kelompok semata.

“Yang pastinya Nasdem memilih figur yang tidak hanya memikirkan kelompoknya saja namun semua kalangan,” tandasnya.

Butuh Koalisi dengan Partai lain

Sebagai informasi, Partai NasDem meraih tiga dari 25 kursi DPRD Kota Bima pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Dengan demikian, NasDem harus berkoalisi dengan parpol lain minimal memiliki dua kursi agar memenuhi 20 persen dalam mengusung calon di Pilkada Kota Bima.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button