Lombok Tengah

Paskibraka asal SMAN 1 Jonggat Lombok Tengah Lolos ke Istana Presiden

Setelah melalui seleksi ketat pada tingkat Provinsi, siswa yang gemar berolahraga ini pun lolos seleksi tingkat nasional yang berlangsung di Kota Mataram, tanggal 9 sampai 12 Mei 2023 lalu.

Mengetahui lolos menjadi salah satu perwakilan NTB untuk menjadi petugas pengibar bendera di Istana Presiden, Andika mengaku kaget sekaligus senang.

IKLAN

“Saya kaget dan senang sekali ketika melihat hasil itu. Awalnya kan saya lagi main game, terus ada pengumuman hasil seleksi Paskibraka. Pertama, saya buka dulu yang lolos menjadi Paskibraka Provinsi, ternyata tidak ada nama saya. Terus saya langsung buka pengumuman untuk yang ke Nasional, ternyata ada nama saya di situ,” katanya penuh bahagia.

Putra pasangan Kusmayadi dan Juniatun Rufiah ini mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Saya harus menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Andhika setidaknya berprestasi bidang olahraga, yaitu juara 3 Bupati Cup cabang Karate, menjadi modalnya berkompetisi di Paskib di upacara HUT RI di Istana Negara.

IKLAN

Lewat prestasinya itu, ia banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak, terutama orang tua, teman-temannya, serta dari pihak sekolah.

Andhika akan bertugas di Istana Negara bersama petugas Paskibraka dari seluruh Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023 mendatang.
“Untuk info keberangkatan saya ke Jakarta masih tunggu jadwal dari pusat,” tutupnya. (MYM)


Lihat juga:

IKLAN
Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button