BERITA NASIONAL

Warga Jambi Salat Minta Hujan Langsung Diijabah, NTB sudah Seminggu belum Ada Tanda-tanda

Mataram (NTB Satu) – Panjangnya musim kemarau tahun ini nampaknya berdampak cukup serius bagi kehidupan masyarakat. Terlihat masyarakat di berbagai daerah sudah melakukan salat minta hujan atau istisqa.

Salah satu yang paling ramai dibahas adalah salat istisqa yang dilakukan masyarakat Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, pada Jumat, 20 Oktober 2023.

IKLAN

Dalam video yang diunggah akun TikTok @ashabulkahfi767, terlihat warga berdekatan untuk mengikuti salat minta hujan tersebut.

Sesuatu menakjubkan kemudian terjadi. Menjelang selesai salat, rintikan hujan mulai turun di lokasi. Semakin lama, rintik hujan pun semakin deras.

Berita Terkini:

Jemaah pun tampak sumringah sekaligus takjub dengan kejadian tersebut, karena merasa doa mereka langsung diijabah.

Sedangkan di Provinsi NTB, terjadi sebaliknya. Pemprov NTB juga melaksanakan salat istisqa di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Senin, 16 Oktober 2023 lalu.

IKLAN

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar meminta diturunkan hujan, lantaran NTB sedang mengalami musim kemarau berkepanjangan.

Namun sudah seminggu berlalu, belum ada tanda-tanda turunnya hujan, salah satunya di Kota Mataram, tempat dilakukannya salat tersebut.(MKR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button