BERITA LOKALPolitik

Peluang Zul-Rohmi Lanjut Jilid II, Pengamat Politik: TGB Jadi Penentu

Mataram (NTBSatu) – Paket Zul-Rohmi hampir pasti berlanjut ke jilid II. Meskipun belum ada keterangan resmi, tapi sinyal-sinyal yang menunjukkan paket Zul-Rohmi jilid II dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024 telah muncul.

Pengamat Politik UIN Mataram, Ihsan Hamid mengatakan bahwa sedang terjadi proses tarik-ulur dalam tubuh Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI). Dalam pandangan Ihsan, golongan muda NWDI menginginkan Zul-Rohmi berpisah.

IKLAN

“Namun, pada sisi yang lain, Zul-Rohmi mengeklaim bahwa mereka akan tetap berpasangan, apapun yang menjadi halangan dan kendala dalam tubuh NWDI,” ungkap Ihsan pada Kamis, 14 Maret 2024 siang.

Ihsan menilai bahwa tokoh kunci dari pasangan Zul-Rohmi, baik berpisah atau tidak, terletak pada sosok Tuan Guru Bajang (TGB), M. Zainul Majdi.

Meskipun ada suara penolakan dari kader lain, jika TGB telah menginstruksikan untuk lanjut, maka Zul-Rohmi akan tetap berpasangan, begitu pun sebaliknya.

Berita Terkini:

“Peluang untuk Zul-Rohmi tetap berpasangan masih terbuka lebar. Sebab, TGB tidak pernah menunjukkan sinyal bahwa Zul-Rohmi akan berpisah,” terang Ihsan.

IKLAN

Sejauh ini, Ihsan menyebutkan bahwa TGB menunjukkan sinyal-sinyal bahwa Zul-Rohmi akan terus berpasangan. Kecuali, ada hal-hal amat luar biasa yang bisa mengakibatkan mereka terpisah.

Sampai saat ini jumlah kursi di DPRD NTB, baik dari fraksi PKS dan Perindo memang masih kurang, Ihsan menerangkan bahwa hal itu masih bisa tertangani. Namun, sekali lagi, apapun kondisinya, Ihsan menyatakan bahwa kunci keputusan tetap ada pada tangan TGB.

“Apabila Zul-Rohmi tidak berpasangan, maka paslon lain akan lebih mudah mengalahkan mereka. Akan tetapi, jika Zul-Rohmi lanjut, maka peluang paslon lain tidak akan mudah,” tandas Ihsan. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button