Sat Polairud Terjun Evakuasi Bocah Terseret Arus di Lombok Timur

Mataram (NTB Satu) – Proses pencarian siswi SD bernama Nurmala Putri (8) akhirnya membuahkan hasil. Usai lima hari proses pencarian, Sat Polairud bersama Tim SAR dan masyarakat, berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal. Tim menemukan korban di perairan pesisir Labuhan Haji, Lombok Timur, Kamis 16 Maret 2023.

“Korban berhasil kami evakuasi setelah lima hari pencarian, tepatnya di perairan Labuhan Haji. Tepatnya pukul 13.40 Wita,” ungkap Kasat Polairud Polres Lombok Timur, AKP Sudarman.

Sat Polairud dan Tim SAR mencari korban dengan menyisir pesisir Pantai Ketapang. Bahkan, penyisiran juga sampai ke perairan Labuhan Haji.

“Memang pertama kali nelayan yang menemukan korban, tepatnya jarak 11 NM arah barat daya dari lokasi kejadian,” ujar Kasat.

Mendapat laporan tersebut, kemudian Sat Polairud Polres Lombok Timur mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban. “Korban kemudian kami bawa ke Puskesmas Batuyang untuk kami lakukan visum,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Nurmala Putri asal Desa Sukadana, Kecamatan Terara sebelumnya terseret ombak di Pantai Ketapan, Desa Pringgabaya. Pada awalnya, korban datang bersama dengan keluarganya untuk berwisata.

Ketika di lokasi, korban mengajak teman-temannya untuk mandi di pinggir pantai. Sampai akhirnya, korban kembali mengajak teman-temannya lebih ke tengah, akan tetapi ajakan tersebut tidak mendapat tanggapan.

Sehingga korban kemudian mandi sendiri ke tempat yang lebih tengah. Tidak lama kemudian, korban menghilang, sehingga dugaan awal korban terseret ombak. (MIL/*)

Exit mobile version