Wanita Paruh Baya di Lombok Timur Diduga Terseret Arus Saat Mandi di Sungai

Mataram (NTB Satu) – Wanita paruh baya bernama Papuq Iduk (70) asal Desa Suradadi, Kecamatan Terara, Lombok Timur dilaporkan hilang terseret air sungai saat tengah melakukan aktivitas mandi, Kamis, 9 Maret 2023, sekitar pukul 17.00 Wita.

Salah seorang saksi, Farhan, menyebut dirinya sempat melihat korban terakhir kalinya di dekat sumur yang ada di pinggir sungai. Akan tetapi, akibat derasnya luapan air, mengakibatkan korban ikut terseret ke aliran sungai.

Kepala Pos SAR Kayangan, Komang, juga membenarkan peristiwa yang menimpa nenek tersebut. Pihaknya menerima laporan dari masyarakat sejak kemarin petang, tetapi derasnya air sungai membuat tim menunda pencarian.

“Setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat sejak tadi malam, pagi ini dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan terdiri dari SAR, DAMKARMAT, BPBD TNI dan Polri,” jelas Komang, Jumat,10 Maret 2023.

Disambung Komang, dari keterangan beberapa saksi mengatakan, bahwa korban yang diduga terseret air sungai tersebut juga dalam kondisi pikun.

Sementara hari ini, upaya pencarian akan dilakukan dengan penyisiran pada bagian sungai yang mengarah ke Bendungan Pandan Dure.

“Hari pertama kami akan lakukan pencarian dengan berjalan menyisir dan menelusuri semua bagian sungai,” pungkasnya. (MIL)

Exit mobile version