Hati – hati “Liquid” Sabu Dijual Secara Daring

Mataram (NTB Satu) – Sat Resnarkoba Polresta Mataram mengimbau agar masyarakat berhati-hati, khususnya bagi pengguna vape (rokok elektrik).

Pasalnya, baru-baru ini sudah ditemukan dan ditangkap peredaran liquid yang diduga berisi narkoba jenis sabu cair.

“Ini bukan rahasia lagi, karena sudah ada pernah digerebek di Jakarta. Jadi itu produksi rumahan, yang memang hasilnya sudah ada diedarkan secara daring (online),” ungkap Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Porusa Utama, Kamis 2 Maret 2023.

Meski begitu, barang diduga berisi sabu cair itu belum ditemukan di wilayah Kota Mataram. Namun, pihaknya akan melakukan upaya preventif, dengan melakukan sosialsasi dan razia, khususnya ke sekolah, kos, dan warung-warung vape.

“Upaya kami ke depan akan melakukan kerjasama dengan pihak BNNP maupun BNNK. Kami juga sudah mulai menyasar sekolah-sekolah, karena banyak juga siswa yang memakai vape,” sebut Kasat.

Selain itu kata dia, dengan menyasar warung-warung liquid dan vape, pihaknya akan lebih mudah memetakan penjualan liquid khususnya di kota Mataram.

“Kami akan razia bersama BPOM Mataram, khususnya ke penjual liquid. Jadi nanti kami akan dalami, darimana liquid-nya, apa saja isinya dan lain-lain. Karena dari sana siapapun bisa kena,” bebernya.

Modus peredaran narkotika saat ini memang dengan berbagai cara. Sebelumnya ditemukan peredaran sabu dengan memasukannya ke dalam permen.

Karena itu, Yogi mengimbau agar masyarakat khususnya di wilayah hukum Polresta Mataram, agar tetap herhati-hati dengan modus-modus baru itu, karena siapa saja bisa disasar. (MIL)

Exit mobile version