Demokrat Resmi Deklarasi Anies Capres, IJU akan Masifkan Konsolidasi di NTB

Mataram (NTB Satu) – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mendeklarasikan secara resmi dan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Menanggapi deklarasi itu, Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman atau IJU akan memulai memasifkan kerja-kerja politik kedepan dalam pemenang Anies di Pilpres mendatang.

IJU mengatakan bahwa Demokrat telah 2 kali memberi pernyataan mendukung Anies. Pertama pada 26 Januari 2023 dan 2 Maret 2023 yang secara resmi mendeklarasikan langsung Anies sebagai Capres dari Demokrat.

“Kali kedua Partai Demokrat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden,” papar IJU pada 2 Maret 2023

IJU juga mengatakan bahwa deklarasi itu merupakan wewenang dari Majelis Tinggi Partai Demokrat, sehingga apa yang menjadi keputusannya pasti seluruh kader di daerah akan mengikuti instruksi dari DPP.

“Untuk mengusung capres merupakan wewenang dari majelis tinggi partai demokrat,” terangnya.

Kader Partai Demokrat telah lebih awal melakukan sosialisasi Anies kepada masyarakat sehingga ke depan akan diperkuat dengan konsolidasi kepada seluruh simpul massa dan simpatisan Demokrat dalam mengawal Anies hingga Pilpres mendatang.

“Sejak 26 Januari sudah mulai bergerak untuk menyuarakan Anies sebagai capres, seluruh kader Demokrat NTB harus menyuarakan kepada masyarakat anies sebagai capres,” tambahnya.

Sebagai wujud kesiapan dari mendukung Anies, Demokrat NTB akan mencoba mendatangkan Anies kembali beserta Ketua Umum AHY ke NTB.

“Kami sedang persiapkan, kemungkinan 1 atau 2 bulan kedepan datang ke NTB,” ujarnya.

Dalam pidato yang disampaikan Anies dalam deklarasi yang dilakukan oleh Demokrat terdapat lima kriteria yang dijelaskan sebagai indikator dalam menentukan Cawapres.

IJU mengatakan bahwa 5 kriteria itu masuk dalam diri AHY, dan diharapkan AHY dapat menjadi pendamping dari Anies di Pilpres mendatang.

Terakhir IJU mengatakan bahwa Partai Demokrat benar-benar total dalam mendukung Anies telebih lagi telah dideklarasikan secara resmi oleh DPP bahwa Anies sebagai Capres dari Partai Demokrat.

“Partai Demokrat membuktikan benar-benar total dan maksimal untuk memenangkan anies baik struktur maupun non struktur,” tegas IJU (ADH)

Exit mobile version