Kota Bima Masuk Final Setelah Menang Dramatis Atas Kota Mataram

Mataram (NTB Satu) – Pertandingan semifinal pertama cabor sepakbola Porprov NTB XI 2023 antara Kota Bima melawan Kota Mataram berlangsung sengit.

Dari hasil pantauan ntbsatu.com, pertandingan dimulai dengan guyuran hujan selama 30 menit. Namun, hal tersebut tidak membuat kedua tim lengah.

Selama babak pertama, tackle keras antar tim mewarnai pertandingan, hingga berakhir dengan skor 0-0.

Saat pluit babak kedua dibunyikan, Kota Bima langsung menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa tembakan ditujukkan ke arah gawang tim Kota Mataram, tetapi masih berhasil ditepis oleh penjagaan pemain belakangnya.

Walaupun diserang, Kota Mataram sesekali memberikan perlawanan yang membahayakan. Bahkan, sebuah tendangan bebas sempat membuat kemelut di bibir gawang Kota Bima.

Jual beli serangan yang terjadi pada babak kedua tetap tidak membuahkan hasil bagi kedua tim sehingga skor kacamata tetap bertahan hingga akhir.

Untuk menentukan pemenang, laga dilanjutkan hingga ke babak penalti.

Tendangan pertama penalti dimulai dari Kota Mataram. Sayangnya, tendangan tersebut melebar jauh di sisi kanan gawang Kota Bima.

Sedangkan dari Kota Bima, keseluruhan eksekusi penalti berjalan mulus.

Skor penalti sempat imbang dan saat penentuan tendangan dari Kota Mataram berhasil ditepis oleh kiper dari Kota Bima.

Skor akhir pertandingan menjadi 0(4)-0(3) untuk kemenangan Kota Bima dengan rincian 4 gol dari 4 tendangan untuk Kota Bima dan 3 gol untuk Kota Mataram dari total 5 tendangan.

Alhasil, Kota Bima berhak lolos ke laga final dan menunggu hasil dari pertandingan Kabupaten Sumbawa Barat melawan Kabupaten Dompu. (JEF)

Exit mobile version