Sejumlah Kontingen Keluhkan Pelayanan Panitia Porprov XI NTB

Mataram (NTB Satu) – Sejumlah atlet dan ofisial beberapa kontingen Porprov XI NTB 2023 terlihat terlantar di Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember Turida, Kota Mataram, Sabtu, 18 Februari 2023.

Dari pantauan, terlihat kontingen yang berasal dari Kota Bima, Lombok Timur, dan sebagian kontingen daerah lain ini terlihat kebingungan ketika tiba di GOR. Pasalnya, tidak ada satu pun panitia yang bisa memberikan informasi atau yang mengarahkan para kontingen.

Hal tersebut juga dikeluhkan Ketua Harian KONI Kota Bima, Sudirman Dj. Pihaknya turut menyayangkan kondisi tersebut. “Panitia di NTB tidak siap,” ungkapnya.

Sudirman menjelaskan, kontingen dari daerah tidak bisa menentukan jadwal kapal dan kecepatan bus yang membawa mereka ke Mataram. Seharusnya, tegas Sudirman, ada panitia yang harus berjaga di GOR untuk mengarahkan dan memberikan informasi kepada kontingen yang tiba.

“Ada grup WA itu yang dibuat KONI NTB, tapi tidak berguna. Kita tanya ke grup, kita minta informasi tidak pernah ada panitia KONI NTB yang nyahut,” bebernya.

Perihal tersebut, Ketua KONI NTB Mori Hanafi membantah soal terlantarnya para kontingen Porprov NTB. Menurutnya, pihaknya sudah menjelaskan perihal jadwal kedatangan dan pembukaan stan di GOR 17 Desember, Turida, Kota Mataram.

“Sudah kita informasikan kok ke mereka. Kita buka stan pukul 10.00 Wita, tapi mereka abaikan,” kata Mori.

Lebih lanjut Mori menuturkan, kontingen asal Lombok Timur dan Kota Bima datang lebih awal dari jam yang ditentukan. “Kita jadwalkan jam 10.00, mereka malah datang dari subuh, dan pukul 06.00 pagi,” ungkapnya.

Lebih jauh kata Mori, para atlet kini sudah diarahkan dan menuju hotel masing-masing. Sehingga keramaian kontingen atlet di GOR 17 Desember, Turida, Mataram sudah berangsur menyebar ke hotel masing-masing. (MIL)

Exit mobile version