Mori Hanafi Terdaftar Sebagai Bacaleg Partai Nasdem NTB

Mataram (NTB Satu) – Anggota DPRD Provinsi NTB, H. Mori Hanafi terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sebuah dokumen milik Nasdem diperoleh ntbsatu.com. Isinya pencapaian Pemilu 2019 dan target perolehan kursi DPRD Provinsi NTB pada Pemilu 2024, DPW Partai NasDem NTB. Isinya, mencantumkah sederet nama politisi sebagai kandidat. Salah satunya H. Mori Hanafi. Nama politisi Gerindra ini tertera dalam tabel  Bacaleg nomor urut 1 Dapil 1 Pulau Sumbawa untuk perebutan kursi DPR RI. 

Urutan kedua ada nama politisi asal Dompu, Ika Rizky Veryani. Politisi perempuan yang akrab disapa Cika ini pernah ikut dalam Pilkada Dompu sebagai calon Wakil Bupati. Berikutnya ada Jamaludin Malik, Bupati Sumbawa dua periode dan pengusaha Boris Syaifullah. 

Dikonfirmasi terkait dokumen itu, Sekretaris Partai Nasdem NTB, Wahidjan  membenarkan, pihaknya sudah merilis nama bacaleg untuk semua level. Dibenarkan juga, Mori Hanafi masuk dalam Bacaleg DPR RI dari Partainya.

“Iya Benar itu,” kata Wahidjan kepada ntbsatu.com, Kamis 16 Februari 2023.

Wahidjan menegaskan, Mori Hanafi sudah setuju dan sudah memberikan kepastian untuk mendaftar menjadi Bacaleg Partai Nasdem. Lebih dari itu,  Mori juga melakukan komunikasi intens dengan DPP. “Beliau sudah mengiyakan dan kita masukan sebagai Bacaleg,” terang Wahidjan. 

Selanjutnya, Partai Nasdem NTB sedang melakukan survei internal untuk memastikan bahwa Bacaleg yang telah melalui mekanisme ditentukan DPP itu, akan mendapatkan kandidat-kandidat yang potensial sebagai caleg DPR RI.

Tidak kalah penting, Partai Nasdem juga akan melakukan konsolidasi melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) teritorial untuk mengumpulkan seluruh Bacaleg DPR RI sebagai persiapan untuk mengadapi pemilihan umum nantinya di tahun 2024.

“Akhir bulan ini akan memanggil seluruh Bacaleg untuk konsolidasikan bacaleg DPR RI,” terang Wahidjan.

Bagaimana reaksi Mori Hanafi? Tanggapan sebaliknya dari politisi asal Bima tersebut. Ia mengaku tidak tahu sama sekali terkait Namanya yang terdaftar sebagai Bacaleg Partai Nasdem.

“Belum tahu saya, saya belum daftar di mana-mana,” bantah Mori Hanafi.

Menegaskan pernyataannya, Mori mengaku belum pernah menyerahkan berkas kepada partai manapun.

“Saya belum menyerahkan berkas juga,” terang Anggota DPRD NTB aktif dari Partai Gerindra ini.

Untuk diketahui, Mori Hanafi sebelumnya telah dilakukan pemanggilan oleh Mahkamah Partai Gerindra diakibatkan hadir dalam penyambutan Anies Baswedan ke NTB yang notabenenya Calon Presiden yang berasal dari Partai Nasdem. Dalam pemanggilan itu Mori menyampaikan klarifikasi atas kehadirannya dalam penyambutan Anies beberapa waktu lalu. (ADH)

Exit mobile version