Jelang Pemilu, Demokrat NTB Matangkan Persiapan dan Sosialisasikan AHY

Mataram (NTB Satu) – Kontestasi pemilihan umum baik Pilpres maupun Pileg sebentar lagi akan digelar. Menghadapi agenda politik lima tahunan itu, Partai Demokrat NTB akan melakukan persiapan menyeluruh.

Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat NTB Sulhan mengatakan Partai Demokrat sampai saat ini masih membuka pendaftaran bacaleg di semua tingkatan. Pihaknya membuka ruang kepada siapa saja yang ingin mendaftar sebagai bacaleg Demokrat, tidak ada batasan bagi yang ingin berkompetisi.

“Sampai saat ini masih membuka ruang pendafataran di semua tingkatan,” ujar Sulhan yang di hubungi NTB Satu Selasa 14 Februari 2023

Pendaftaran Bacaleg Demokrat antusiasmenya terlihat sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan kuota di rata-rata dapil sudah melebihi target yang ditetapkan.

Di jenjang DPR RI pendaftaran Bacaleg di Dapil NTB dua bahkan telah terpenuhi 150 persen. Sulhan mengklaim dengan fakta itu membuktikan bahwa Partai Demokrat akan kelimpahan suara yang lebih pada pemilu nantinya.

“Dapil NTB 2 DPR RI sudah penuh 150 persen,” pungkas Sulhan

Sulhan Juga mengatakan di setiap tingkatan, bacaleg lebih didominasi oleh nama-nama baru, seperti di bacaleg DPR RI Dapil NTB dua. Pada dapil tersebut persaingan untuk menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat terlihat sangat kompetitif dan tidak didominasi oleh pemain lama saja.

“Hampir lebih banyak dominan nama-nama baru,” kata Sulhan

Untuk dapil NTB Satu DPR RI yang telah mendaftarkan diri yaitu mantan Walikota Bima H. Quraish, serta Munawir. Demokrat juga akan tetap berupaya ada keterwakilan perempuan 30 persen juga di akomodir.

Selain itu, Demokrat NTB juga tengah gencar melakukan sosialisasi Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY kepada masyarakat. Walaupun Partai Demokrat telah resmi mengusung bakal calon Presiden Anies Baswedan, namun Demokrat tetap mengaharapkan AHY mendampingin Anies sebagai Cawapres.

“Sudah ada instruksi dari DPP untuk mengusung Capres Anies Baswedan,” pungkas Sulhan.

Kemudian efek dari AHY sendiri diharapkan bisa membuat elektoral Demokrat di NTB meningkat. Dengan peningkatan itu tentu akan menguntungkan Partai Demokrat di NTB dalam menggalang dukungan bagi AHY. (ADH)

Exit mobile version