Gubernur NTB Tinjau dan Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Sumbawa Barat

Mataram (NTB Satu) – Hujan deras pada Senin, 13 Februari 2023 menyebabkan Sungai Brang Rea, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meluap. Akibatnya, rumah di sekitar aliran sungai, khususnya di Kecamatan Taliwang tergenang.

Selain luberan air dari sungai utama Brang Rea, anak sungai Brang Rea turut meluap. Sehingga, memperparah genangan di Kecamatan Taliwang dan sekitarnya.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., mengunjungi sekaligus memberikan bantuan secara langsung kepada para korban terdampak banjir bandang di Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB pada Selasa, 14 Februari 2023.

“Tim dari Pemerintah Provinsi NTB telah bersiap membantu masyarakat sejak tadi malam,” ujar Gubernur, Selasa, 14 Februari 2023.

Berbagai bantuan telah diberikan kepada masyarakat terdampak bencana, seperti selimut, sembako, makanan siap saji, dan berbagai keperluan lainnya.

Enam desa terdampak banjir, seperti Desa Sapugara Bree, Desa Seminar Salit, Desa Beru, Desa Tepas, Desa Sepakat dan Desa Tamekan. Untuk di wilayah kota, hampir seluruh kelurahan di Kecamatan Taliwang terdampak, antara lain Kelurahan Sampir, Kelurahan Bugis, Kelurahan Kuang, Sampir dan Arken.(GSR)

Exit mobile version