Penataan Monumen Mataram Metro Dianggarkan Setengah Miliar

Mataram (NTB Satu) – Monumen Mataram Metro dipercantik. Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram menganggarkan setengah miliar untuk menata landscape tugu selamat datang di Kota Mataram ini.

“Kita anggarkan, karena ini penting. Pasalnya berada di pintu masuk Kota Mataram,” ucap Mohan awal pekan ini.

Selain itu, sudah mulai terlihat warna cat yang memudar dan terdapat komponen yang rusak pada monumen tersebut. Maka, terang Mohan, penataan secara bertahap akan segera dilakukan.

“Secara bertahap. Kalau sekarang lanskap dulu yang kita tangani,” bebernya.

Mengenai struktur monumen yang miring, seperti yang banyak dikomentari dewan, Mohan menyebut perlu ada intervensi anggaran untuk memperbaikinya.

“Perlu intervensi maksimal di situ, karena monumennya posisinya sudah agak miring sedikit,” terang Mohan.

Sementara rencana Monumen Mataram Metro dijadikan ruang rekreasi masyarakat untuk menikmati Kota Mataram dari ketinggian, seperti pada rencana awal pembangunan, ia belum memastikan kapan akan terealisasi.

Selain itu, lanjut Mohan, pihaknya akan melakukan penataan pada areal sekitar monumen tersebut, seperti area parkir, lapak pedagang, hingga pembuatan air mancur.

“Ini sesuai dengan rencana awal. Ada zonasi PKL yang akan kita siapkan disitu. Rest area kan sudah ada lahan. Ini bertahap,” pungkasnya.(RZK)

Exit mobile version