Gubernur: LIMOFF akan Melengkapi Aneka Gelaran Internasional di NTB

Lombok Barat (NTB SATU) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah me-launching Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) , bersama Founder Limoff, Hj. Niken Saptarini yang juga Ketua Tim Penggerak PKK NTB.

Launching LIMOFF dilaksanakan di Hotel Merumatta Senggigi, Lombok Barat, Sabtu, 11 Februari 2023. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dalam kesempatan ini mengatakan, rangkaian LIMOFF dapat menjadi momentum untuk  memperkenalkan industri fesyen NTB. NTB dapat mewujudkan The Gateway to Global Market pada Juli 2023 mendatang karena hadirnya LIMOFF di NTB.

Menurut Gubernur, LIMOFF dapat mendukung berbagai perhelatan internasional yang ada di NTB, misalnya WSBK di Sirkuit Mandalika, MXGP di Lombok dan Sumbawa, dan MotoGP juga di Sirkuit Mandalika.

“Kegiatan LIMOFF menjadi penting karena akan ada beberapa gelaran internasional di NTB, salah satunya adalah MXGP yang akan berlangsung pada bulan Juli. Gelaran internasional tentu sangat tepat bila disandingkan dengan gelaran-gelaran berkelas seperti LIMOFF,” ujar gubernur.

Ia juga mengungkapkan bahwa NTB dapat menjadi pusat fesyen busana muslim dengan berbagai corak ciri khas yang dimiliki setiap daerah di kabupaten kota di seluruh NTB.

“Saya melihat pakaian yang ada di NTB memiliki berbagai corak di setiap daerah. Corak tersebut memiliki nilai yang sangat bagus untuk diperlihatkan dengan adanya LIMOFF,” ujar Bang Zul.

Sementara itu, Founder LIMOFF, Hj. Niken Saptarini Widyawati mengatakan bahwa fashion show internasional akan hadir di NTB. Maka dari itu, Pemprov NTB diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada produk lokal untuk dapat diperkenalkan di seluruh penjuru dunia.

“Kami harapkan ada lokal brand asal Lombok yang dapat menunjukkan kearifan lokal dan kekayaan budaya yang luar biasa melalui momentum ini,” ungkapnya.

Menurut Niken, NTB memiliki keindahan alam, kekuatan budaya, serta produk-produk kerajinan yang memukau.

“Provinsi NTB memiliki potensi yang sangat besar dan dapat optimalkan,” pungkas Niken.

Puncak pelaksanaan Limoff dilaksanakan pada 6 – 9 Juli 2023. Event fashion show internasional itu ditargetkan dapat banyak menarik kunjungan wisatawan ke NTB.

Serangkaian kegiatan Limoff tahun 2023 direncanakan diantaranya, fashion show dan fashion exibition, seminar, workshop, talkshow, festival handycraft exibition dan Lombok Tour and Travel terkait fashion. Memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan menampilkan sebanyak 2.023 penenun dari 10 kabupaten/kota di NTB. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Desa Sukarara, Lombok Tengah.

Sekitar 120 desainer lokal, nasional hingga internasional akan hadir dalam event Limoff 2023. Perwakilan desainer internasional dari masing-masing benua akan dihadirkan untuk memberikan wawasan tentang fashion. Selain itu, ada 150 booth juga disiapkan untuk produk-produk fashion lokal, kuliner dan kosmetik. Khusus untuk kuliner khas NTB, disiapkan sebanyak 45 booth. “Kita juga bekerja sama dengan Ikatan Chef Indonesia Provinsi NTB untuk membantu menampilkan kuliner daerah yang berstandar internasional,” demikian Niken. (GSR)

Exit mobile version