Acara Kawinan, Jalur di Lombok Barat dan Kota Mataram Dialihkan

Mataram (NTB Satu) – Minggu, 12 Februari 2023, sebagian jalan di Lombok Barat dan Kota Mataram akan digunakan untuk nyongkolan, yaitu prosesi pengarakan pengantin sebagaimana adat suku sasak di Lombok. Pengendarapun diminta mencari jalur alternatif.

Dalam postingan Instagram Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Barat, pada Jumat, 10 Februari 2023, pengendara diimbau untuk mencari jalur alternatif karena Jalan Sekotong hingga Bypass BIL II akan dipakai nyongkolan.

“Dalam rangka nyongkolan L Ivan Indaryadi, putra dari H L Daryadi dan Sumiatun, dengan Resty Ramadhaniaty, putri dari H Muh. Taufik dan Nurul Mastura, diimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas Jalan Sekotong-Lembar-Simpang 5 Koperasi-Simpang 3 Imam Bonjol-GMS-Bypass BIL II (pada) hari Minggu, 12 Februari 2023 mulai pukul 13.00 Wita sampai dengan 19.00 Wita,” bunyi poster @dinasperhubunganlombokbarat.

Pada hari yang sama, Polresta Mataram juga menyiarkan hal senada, dimana sepanjang Jalan Panji Tilar Kota Mataram akan digunakan untuk nyongkolan.

“Dengan ini mengimbau kepada masyarakat Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram dan seluruh pengendara kendaraan bermotor, bahwa pada Minggu, 12 Februari 2023 mulai pukul 14.00 Wita sampai dengan 18.00 Wita, dimohon kesediaannya untuk menggunakan jalur alternatif, karena ada kegiatan prosesi nyongkolan sepanjang Jalan Panji Tilar,” tulis akun instagram @polresta_mataram. (RZK)

Exit mobile version