Sepasang Kekasih Dipergoki Sekamar Saat Razia Kos di Cakranegara

Mataram (NTB Satu) – Tim dari Polsek Sandubaya kembali menggelar razia kos-kosan di Jalan Sarasuta, Lingkungan Karang Seraya, Kelurahan Cakranegara Selatan Baru, Kecamatan Cakranegara, Mataram, pada 8 Februari 2023.

Upaya tersebut dimaksudkan, sebagai imbangan cipta kondisi dalam mengantisipasi dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dan kasus 3C (Curat Curas dan Curanmor).

“Sasaran kami rumah kos dan penginapan di wilayah hukum Polsek Sandubaya, kami libatkan 20 persoenl gabungan,” ungkap Kapolsek Sandubaya, Kompol M. Nasrullah, Kamis 9 Februari 2023.

Razia tersebut dimulai dengan pemeriksaan identitas sebanyak 35 penghuni kos. Sementara itu lanjut Kapolsek, pihak kepolisian menemukan satu pasangan bukan suami istri yang tinggal di satu kamar.

“Kemudian kami amankan ke Polsek Sandubaya dengan identitas JL (34) asal Malaka NTT bersama MWL (34) asal Kobalima Kabupaten Malaka NTT,” tutur Nasrullah.

Selain itu, tujuan utama dari razia tersebut, untuk mengingatkan masyarakat terutama yang tinggal di rumah kos, agar senantiasa mengamankan kendaraannya. Pasalnya, dari data awal tahun Polresta Mataram, kasus curanmor terbanyak terjadi di rumah kos.

“Kami juga mengimbau sekaligus mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba di kamar kos,” sebutnya.

Upaya tersebut sambung Kapolsek, akan secara rutin dilakukan. Terutama pada malam hari, sesuai dengan perintah dari Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa.

“Kami berharap semua rumah kos juga memasang kamera pemantau CCTV, untuk meminimalisir adanya upaya-upaya tindak kriminal,” pungkasnya. (MIL)

Exit mobile version