Wapres RI Resmikan BLK Komunitas Sekaligus Jumatan di Darek Lombok Tengah

Mataram (NTB Satu) – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH. Ma`ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 9 hingga 10 Februari 2023.

Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi mengatakan, Wapres hadir di NTB untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, Darek, Lombok Tengah yang dirangkaikan dalam Perayaan Bulan K3 Nasional bersama Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

“Tamu-tamu hebat terus berdatangan ke NTB, baik Presiden, Wapres, Menteri-menteri, dan pejabat-pejabat lain. Wapres direncanakan hadir pada 9 hingga 10 Februari 2023,” ujar Gita, ditemui wartawan di Kantor Gubernur NTB, Rabu, 8 Februari 2023.

Sejak Senin, 6 Februari 2023, Gita Bersama sejumlah tim telah menggeber sejumlah persiapan, mulai dari pertemuan-pertemuan, konsolidasi, dan lain-lain. Selain itu, Gita telah meminta Dinas Kesehatan NTB untuk selalu bersiap siaga mengawal kunjungan kerja Wapres.

“Wapres juga akan salat Jumat berjamaah di masjid Desa Darek, Lombok Tengah,” tandas Gita.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, I Gede Putu Aryadi S.Sos., M.H., akan merangkaikan puncak peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2023 dengan Job Fair 2023 yang difasilitasi Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan.

Gede akan melaksanakan puncak perayaan K3 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Puncak perayaan tersebut akan terintegrasi dengan gelaran Job Fair yang dilaksanakan secara hybrid.

Di dalam Job Fair tersebut, kami menargetkan untuk melibatkan 40 perusahaan di lingkar KEK Mandalika dan termasuk tiga perusahaan P3MI, salah satunya yang memiliki surat order untuk penempatan di Arab Saudi,” ujar Gede.

Sampai saat ini, telah terdaftar 35 perusahaan yang akan mengikuti kegiatan Job Fair. Menurut Gede, kemungkinan, pelamar pekerja tidak seluruhnya dapat hadir. Namun, perusahaan-perusahaan dipastikan akan hadir.

“Kira-kira, jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan mencapai ratusan, bahkan ribuan. Mengenai jenis jabatan yang akan dibuka, mungkin akan ada di sektor perhotelan, industri pengolahan, retail, dan masih banyak lagi. Akan ada juga kesempatan bekerja di luar negeri pada sektor kapal pesiar,” terang Gede.

Gede menjelaskan, Job Fair adalah media pertemuan antara pencari kerja dan penerima kerja. Di dalam Job Fair, pencari kerja dapat memilih jenis pekerjaan yang diinginkannya. (GSR)

Exit mobile version