Daerah NTB

Gubernur Bicara Soal Beasiswa Dokter Spesialis di NTB

Mataram (NTB Satu) – Sejumlah pihak menyarankan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB untuk menggelontorkan beasiswa dokter spesialis. Terutama kepada dokter umum yang telah berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menyediakan dokter spesialis yang merupakan putra daerah akan lebih efisien daripada mendatangkan tenaga kesehatan dari luar daerah. Selain itu, penyediaan beasiswa dokter spesialis merupakan bentuk investasi pendidikan dan kesehatan.

IKLAN

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengatakan, beasiswa dokter spesialis telah tersedia. Namun, Pemprov NTB tidak terlalu menyebarluaskan terkait beasiswa dokter spesialis itu.

Penyediaan beasiswa spesialis untuk dokter berstatus ASN dapat menjadi strategi menarik hati para pelamar. Dengan begitu, tidak akan terjadi kekosongan kursi calon ASN, seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Saat ini, program studi spesialis baru tersedia di Fakultas Kedokteran Universitas Mataram. Itu pun hanya satu program studi, yaitu spesialis bedah.

Gubernur menerangkan, terdapat banyak beasiswa spesialis. Namun, ada beberapa jenis beasiswa yang memang tidak disebarluaskan.

IKLAN

“Saya rasa, daerah lain memiliki permasalahan yang sama soal beasiswa dokter spesialis,” tandas Gubernur. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button