NTB

Ditangkap Tapi Kapal Layani BBM Nelayan? Begini Penjelasan Dirpaoirud Polda NTB

Mataram (NTB Satu) – Dua kapal bermuatan 544 ton Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, yang sempat ditindak Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) diduga melakukan aktivitas pengisian BBM ke kapal-kapal ikan di sekitar yang ada di Pelabuhan Labuan haji.

Hal itu dikatakan salah seorang warga yang ada di TKP. “Kami beberapa kali melihat kapal kecil mendekat ke kapal itu (kapal Harima, red). Kemungkinan mengisi BBM,” kata salah seorang warga yang tengah memancing di Dermaga Labuan haji, Senin 19 September 2022.

Namun kabar tersebut dibantah tegas oleh Ditpolairud Polda NTB. Direktur Polairud, Kombes Pol Kobul S Ritonga mengatakan, kapal-kapal kecil tersebut mendekat bukan untuk mengisi BBM.

“Kapal itu mendekat untuk mengisi air untuk mandi ABK. Mereka juga pasti tidak berani melakukan itu,” kata Dirpolairud ke ntbsatu.com.

Lebih jauh ia menyebut, sejumlah anggota Ditpolairud juga tetap bersiaga di wilayah Pelabuhan Dermaga Labuan haji. “Anggota kami tetap berjaga di sekitar TKP,” sebutnya.

Masih menurut Kobul, status kapal serta muatan kapal yang berisi 544 ton BBM itu, masih dalam tahap penyelidikan. Untuk itu ia memastikan, tidak akan ada orang yang berani mengeluarkan BBM yang ada di kapal dengan nama Harima dan Anggun Nusantara itu.

Ditanya terkait siapa saja yang telah dilakukan pemeriksaan. Pamen melati tiga itu menyatakan, semua orang yang berada di kapal tersebut akan dimintai keterangannya.

“Pada intinya, semua orang yang berada di TKP, akan dimintai keterangan, nanti akan kami rilis,” pungkasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button