Lombok-timur

3,4 Ton Sampah Terkumpul oleh Relawan WCD 2022 di Pantai Labuhan Haji

Mataram (NTB Satu) – Kegiatan bersih-bersih lingkungan “World Clean Up Day” atau WCD yang diselenggarakan di Pantai Labuhan Haji pada Sabtu, 17 September 2022 berhasil mengumpulkan sampah seberat 3,4 ton.

“Main event World Clean Up Day 2022 dilaksanakan di Pantai Labuhan Haji, Lombok Timur. Antusiasme masyarakat desa dan relawan terbukti dengan kapasitas sampah yang berhasil dikumpulkan yakni 3,4 ton,” ujar Leader World Clean Up day 2022, Arie Syahdi Gare.

IKLAN

Ia menyebutkan, bahwa 311 orang yang terdiri dari masyarakat setempat dan berbagai komunitas yang tersebar di NTB berdatangan untuk meramaikan kegiatan utama tersebut.

“Kegiatan ini berjalan lancar, clean up tersebar di tiga titik, yaitu di muara pantai, pesisir pantai dan Jalanan sekitar Pantai Labuhan Haji,” tutur Arie kepada NTB Satu.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran Lingkungan (PSPPL) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) NTB, Firmansyah yang juga hadir dalam acara tersebut berharap, agar kegiatan serupa terus dapat berlangsung secara rutin.

“Saya berharap, agar kegiatan bersih-bersih atau clean up seperti ini akan terus dilakukan oleh masyarakat, terutama para ibu rumah tangga yang bisa mulai memilah sampah dari rumah,” imbaunya.

Senada dengan itu, Arie mengucap terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang rela meluangkan waktu dan tenaganya demi mewujudkan lingkungan yang bersih.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama ikut serta menunjukkan kepeduliannya terhadap kebersihan kawasan wisata dan daerah NTB, untuk mewujudkan NTB bersih 2023,” pungkasnya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button