Setahun Menghilang, Pencari Madu asal Bima Ditemukan Tinggal Kerangka

Mataram (NTB Satu) – Tulang belulang manusia yang diduga kerangka dari Alwi (61 tahun), pencari madu asal Ambalawi, Kabupaten Bima, ditemukan oleh warga di pegunungan sekitar wilayah Ambalawi, Selasa 23 Agustus 2022.

Penemuan tulang belulang diduga manusia itu, berawal dari informasi masyarakat. Kemudian langsung direspon Polsek Ambalawi, Polres Bima Kota.

Disampaikan Kapolsek Ambalawi, Iptu Rusdin, awal diketahuinya informasi penemuan tulang manusia yang diduga warga Ambalawi itu, setelah saksi mata bernama Umran (32 tahun) tengah mencari madu di Pegunungan sekitar TKP.

“Saksi Umran yang saat itu bersama Marwa, saat mencari madu, melihat  seutas tali pengikat parang tergantung di sebuah pohon. Lalu menemukan baju dan celana  tergeletak di bawah tanah,” kata Kapolsek, Rabu 24 Agustus 2022.

Setelah dibuka, lanjut Kapolsek, terlihat kerangka atau tulang manusia yang diduga kerangka tersebut adalah warga yang hilang setahun yang lalu.

“Melihat hal tersebut, kedua warga pencari lebah madu, langsung memberitahukan keluarga almarhum Alwi,” jelas Kapolsek Ambalawi, mengutip keterangan saksi mata.

Atas penemuan kerangka manusia itu, lanjut Kapolsek Ambalawi, pihak keluarga Alwi, mengakui tulang yang ditemukan tersebut adalah almarhum Alwi.

Dasar yang meyakini keluarga Alwi, sambungnya, dari pakaian dan barang berupa parang yang ada di TKP, merupakan milik korban.

Adapun barang  yang di temukan di TKP diantaranya, parang, celana dalam warna hijau, baju kaos warna putih, celana hitam, serta beberapa pakaian lainnya.

“Terhadap barang bukti itu sudah kami amankan juga dan mendalaminya dari keterangan saksi,” pungkasnya. (MIL)

Exit mobile version