H -1 MXGP Samota, Polda NTB Gelar Apel Pembagian Pos

Mataram (NTB Satu) – Polda NTB menggelar apel pembagian Pos untuk personel yang akan bertugas mengamankan event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Kabupaten Sumbawa tanggal 24 – 26 Juni 2022.

Apel tersebut digelar di depan gerbang Sirkuit MXGP Samota Kabupaten Sumbawa, Kamis 23 Juni 2022. Sebanyak 2.500 personel gabungan dari TNI, Polri dan stakeholder terkait lainnya dibagi menjadi beberapa kelompok yang akan bertugas di sejumlah pos yang sudah ditentukan.

Mereka akan bertugas melakukan penyekatan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat.

“Jika memiliki tiket atau stiker, akan diberi akses, namun jika tidak, mereka akan diarahkan ke barat maupun timur,” terang Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto usai mengikuti apel.

Penyekatan akan dilakukan di simpang tiga Samota, kendaraan yang memiliki tiket dan stiker, akan diberi akses untuk masuk ke Sirkuit. Sebaliknya, jika orang tersebut tidak memiliki tiket, akan diminta untuk putar balik.

Jika terjadi kemacetan, akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas dengan cara buka tutup, guna mengurai kemacetan. “Jika kemacetan terus terjadi, kita akan lakukan koordinasi dengan pos-pos yang ada di sekitarnya, guna membantu mengurai kemacetan dan pengalihan arus, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaran yang nantinya akan menimbulkan kemacetan yang lebih parah,” terangnya.

Penonton disarankan membawa kendaraan roda dua dan parkir di lokasi yg telah ditentukan. Bila parkir tidak sesuai dengan lokasi yang telah ditentukam, dan bisa menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, petugas akan melakukan tindakan tegas dengan menderek kendaraan yang parkir sembarangan.

“Kami imbau kepada warga yang ingin menonton MXGP, hendaknya menggunakan kendaraan roda dua, dan bagi yang diberi akses masuk, parkirlah ditempat yang sudah disediakan, jika tidak kendaraan yang parkir sembarangan akan kita derek,” pungkasnya. (MIL)

Exit mobile version