Pergi Melaut, Nelayan Sekotong Pulang Jadi Mayat

Mataram (NTB Satu) – Nurasah (43), seorang nelayan yang dilaporkan hilang sejak Kamis 16 Juni 2022 di sekitar Teluk Pewaringan, Sekotong Barat, Lombok Barat akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal. Jenazahnya ditemukan pada pencarian hari ketiga.

Tim SAR gabungan dari Kantor SAR Mataram, TNI, Polri, P3LS (Perkumpulan Penyelam Profesional Lombok Sumbawa), yayasan Deep Blue Sea, RPAI, nelayan, warga setempat, dan lainnya menemukan korban pada Sabtu 18 Juni 2022 sore.

“Jenazah ditemukan pukul 16.29 Wita, ngambang dengan posisi tersangkut di keramba mutiara,” kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH, Sabtu 18 Juni 2022.

Jarak penemuan sekitar 500 meter arah barat dari lokasi ditemukannya perahu korban. Nelayan asal Dusun Pewaringan Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Lombok Barat tersebut dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga yang sudah berada di Teluk Pewaringan.

“Sudah diserahkan ke pihak keluarga, operasi SAR dinyatakan ditutup,” tandasnya.

Informasi sebelumnya, Nurasah pergi melaut pada Kamis 16 Juni 2022 dini hari. Namun sekitar Pukul 13.00 Wita, siang perahunya ditemukan tersangkut di longline (keramba) mutiara yang berada di Teluk Pewaringan. Dicurigai korban hilang saat perjalanan pulang mencari ikan. Sempat dilakukan pencarian oleh nelayan atau warga setempat sebelum dilaporkan ke pihak terkait. (HAK)

Exit mobile version