Lombok Timur

Gubernur NTB Sebut NWDI Teguh Dengan 4 Karakter Utama

Lombok Timur (NTB Satu) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc menyatakan bahwa terdapat empat karakter utama yang harus dimiliki oleh sebuah organisasi agar dapat tetap eksis dan berumur panjang.

Hal tersebut diungkapkan Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB, saat menghadiri pembukaan Muktamar I NWDI (Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah) di Pancor, Ahad 30 Januari 2022.

Ia menjelaskan empat karakter utama tersebut ialah, adaptif terhadap lingkungan, memiliki identitas, memberikan ruang terhadap ide-ide marginal, serta konservatif pada bidang keuangan.

“Empat karakter tersebut, yaitu mampu adaptif terhadap perubahan lingkungan, punya cara dan strategi untuk tetap survive dan unggul terhadap perubhan lingkungan itu. Punya identity, artinya punya karakter tersendiri yg tidak dimiliki organisasi lain. Kemudian memberikan ruang pada ide-ide marginal untuk eksis. Terakhir adalah mampu konservatif di bidang keuangan,” jelasnya.

Menurut Gubernur, NWDI adalah organisasi yang telah memiliki empat karakter tersebut.

“NWDI adalah organisasi yang punya empat karakter tadi. NWDI merupakan wadah pengkhidmatan untuk kita semua berkhidmat. Oleh karena itu, kami atas nama Pemerintah Provinsi NTB menuambut baik misi dan visi besar dari NWDI ini. Semoga dengan sinergi dan silaturrahmi yang baik, NTB Gemilang bukan lagi sekedar kata-kata, tetapi suatu hal suci yang bisa kita aplikasikan di kehidupan,” tambahnya.

Menutup sambutannya, Bang Zul membacakan 2 penggal puisi yang berbunyi :

Umat Muhtadin akan selalu berziarah di NWDI induk madrasah, secara barirah dan rohaniah membawa berkat dan sinar Ka’bah

Berbondong-bondong, berfirqah-firqah setiap waktu dan setiap saat, banjiri pancor menuju madrasah, seakan kita menuju kota Ka’bah Baitullah

Terakhir, Gubernur Zul juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan Ketua Alumni Al-Azhar Kairo, Mesir, TGB, terkait Program Unggulan Beasiswa NTB.

“Insya Allah, Beasiswa NTB mulai tahun ini akan mengalokasikan 20 beasiswa kepada anak-anak NTB untuk kuliah di Al Azhar Kairo Mesir. Teknisnya segera akan ditindaklanjuti oleh Tim LPP Beasiswa NTB,” tutur Gubernur Zul.

Turut hadir dalam acara Muktamar tersebut, yaitu Presiden RI (virtual), Menteri Kabinet Indonesia Maju (virtual), Wakil Gubernur NTB, Ketum PB NWDI, Bupati/Walikota NTB, Kapolda NTB, Danrem 162 NTB, serta beberapa anggota DPRD NTB. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button