Kota Mataram

Perbaikan Jalan “Off Road” Karang Genteng – Terong Tawah Setelah Lebaran

Mataram (NTB Satu) – Jalan penghubung Karang Genteng – Terong Tawah yang mirip jalur Off Road itu, rencananya diperbaiki setelah lebaran Idul Fitri 2023.

Akses perbatasan antara Kelurahan Pagutan Kota Mataram dengan Kecamatan Labuapi Lombok Barat itu tinggal menunggu kontrak.

Kordinator Bagian Pemeliharaan Berkala, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Mataram, Sabrun mengatakan, jalan akan segera diperbaiki.

“Kami hanya menunggu kontrak, kalau sudah ada kontrak yang rencananya setelah lebaran akan ditindak lanjuti perbaikan pada jalan di lingkungan tersebut,” ujarnya Selasa 18 April 2023.

Kerusakan jalan alternatif itu selama ini dikeluhkan warga. Jalan yang selalu ramai dilewati pengendara ini sudah banyak berlubang dan rusak, dan sangat membahayakan pengendara yang melintas.

Jalan dari Lapangan Karang Genteng hingga perumahan Grand Muslim dan beberapa perumahan yang ada di Lombok Barat kondisinya memang banyak berlubang bertahun tahun.

Keinginan pihaknya, jalan ini memang mendesak diperbaiki. Namun beberapa pertimbangan yang harus dipersiapkan, mulai dari perhitungan ruas jalan, bagian yang akan diperbaiki dan bagian penting yang harus ditindaklanjuti.

“Kalau dari pemborongnya, mereka sudah siap bekerja, tetapi dari pihak kami belum berani menindak lanjuti, karna tidak ingin adanya masalah antara kegiatan dan kontrak,” jelasnya.

Ia juga mengatakan untuk proses pengerjaan tidak memakan waktu yang cukup lama.
Hanya butuh waktu sehari atau dua hari, karena diperkirakan kegiatannya tambal sulam. Proses pengerjaan pun dapat diselesaikan kurang dari sepekan. (WIL)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button