Daerah NTB

6 Kendaraan Tertimpa Pohon Tumbang dekat Kantor Gubernur NTB

Mataram (NTB Satu) – Sebuah pohon besar tumbang di Jalan Hos Cokroaminoto, Mataram (7/9) sekitar Pukul 12.30 Wita. Kejadian persis di samping Kantor Gubernur NTB. Sejumlah motor dan mobil yang parkir di Lapas Mataram tertimpa pohon usia puluhan tahun tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Saksi mata di TKP, Amaq Leiqa mengaku terkejut karena pohon tiba tiba ambruk dan melintang di jalan raya. Saat kejadian posisinya duduk di kedai hanya beberapa meter dari TKP. “Saya kaget dengar suara ambruk. Langsung keluar, tiba tiba pohon sudah tumbang, yang kena pagar Lapas. Saya lihat ada lima motor dan satu mobil di dalam Lapas kena timpuk,” kata Leiqa.

Akibat pohon tumbang itu, seorang pengedara nyaris tertimpa. Beruntung selamat, karena pohon tumbang sebelum melintas. Sekitar 30 menit kemudian, petugas Tagana tiba di TKP membawa chainsaw memotong batang pohon. Satu jam kemudian, lalu lintas kembali lancar.

Keadaan cuaca sejak pagi kemarin memang kurang baik. BMKG mengeluarkan peringatan dini, kecepatan angina mencapai 40 kilometer per jam. Selain kecepatan angina di darat, juga berdampak pada tingginya gelombang laut di wilayah Selatan NTB mencapai 2 meter. (red)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button