Tiba di Lombok, Jokowi Pakai Motor Cek Kesiapan MotoGP Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Zainudi Abdul Majid (ZAM), Kamis, 13 Januari 2022. Kedatangannya dalam rangka meninjau kesiapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Maret 2022 mendatang.

Kali ini, dari BIZAM ke Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi menggunakan speda motor custom yang sama saat kunjungan World Superbike (WSBK) November 2021 lalu.

Dalam postingan akun resmi Instagramnya @Jokowi, Presiden menulis bersiap menjajal jalan Bypass BIL – Mandalika dengan speda motor warna hijau setelah meninjau fasilitas bandara.

“Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini, seusai meninjau fasilitas bandara di Lombok, pagi ini,” tulisnya, Kamis, 13 Januari 2022.

Selain itu, Jokowi juga memamerkan jaket hitam yang digunakan dengan tulisan G20 Indonesia. Jaket tersebut diklaimnya merupakan produk dalam negeri.

“Oh ya, jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia,” katanya. G20 adalah Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) yang akan digelar di Bali.

Sementara, dalam siaran langsung akun resmi Facebook Pemprov NTB, Kamis, 13 Januari 2022 terlihat Jokowi langsung menaiki dan mengendarai motornya saat tiba di BIZAM.

Setelah itu, akun Facebook Pemprov NTB kemudian menayangkan siaran langsung ketika Presiden meninjau pembangunan dan penataan bundaran Sunggung bersama rombongannya.

Diketahui, Presiden Jokowi akan memantau simulasi kedatangan penonton MotoGP,  mengecek lokasi PCR, penukaran tiket sampai dengan masuk ke tribun sirkuit.

Selain itu, Presiden dikabarkan akan berhenti di beberapa titik untuk meninjau sarana dan prasarana pendukung Sirkuit Mandalika seperti Jalan Bypass – Mandalika. (DAA)

Exit mobile version