Penggemar K-Pop BTS Lombok Borong dan Bagi Gratis Dagangan PKL

Mataram (NTB Satu) – Sejak pandemi melanda, berdampak kesulitan ekonomi yang cukup parah termasuk di Indonesia. Pundi-pundi rupiah pun semakin sulit didapatkan untuk kebutuhan sehari hari.

Berangkat dari situasi itu, baru baru ini penggemar K-Pop BTS yang mengelola akun Instagram @seokjinindofans memborong berbagai makanan dan camilan dari pedagang kaki lima di Lombok Tengah.

Makanan yang diborong dipilih yang sepi pembeli. Kemudian fans yang dikenal sebagai Army ini membagikan kepada masyarakat di sekitar, juga para pengemudi yang kebetulan melewati area tersebut.

“Silakan Mampir Gratis Ditraktir Seokjin”, tulis poster yang dibentangkan di pinggir jalan.

“Kami menghentikan semua orang yang lewat untuk ikut menikmati hidangan gratis,” ungkap Dwi Tesna Andini, admin IG penggemar K-Pop tersebut.

Aksi ini dilakukan dilakukan di Kota Praya, Lombok Tengah, dibantu relawan dari Tulus Angen Community dan Misi Amal Foundation.

Dwi menuturkan kegiatan sosial dengan saling membantu sesama seperti ini lebih bermanfaat dan memberikan dampak positif.

Menurutnya, aksi seperti itu juga dapat mengubah persepsi masyarakat mengenai ARMY menjadi lebih baik.

Tentunya, lanjut dia, jauh lebih baik jika dibandingkan dengan perayaan yang mewah dan euforia.

“Jadi saya rangkul semua Army dari seluruh Indonesia untuk aktif dalam kegiatan sosial agar bisa memberi manfaat kepada banyak orang.”

Dwi berharap melalui aksi sosial ini para pedagang kecil bisa terbantu secara finansial dan semakin laris jualannya.

“Selain itu para penerima manfaat juga bisa merasakan kebahagiaan kecil yang belum tentu mereka dapatkan di kehidupan sehari-harinya,” Pungkas Dwi.

Acara yang bertajuk 1204 project ini berlangsung di Lombok, Purbalingga, Jakarta, dan Palembang. (HAK)

Exit mobile version