Lalu Rudy Irham Srigede 2 Kali Jabat Danrem 162/WB

Denpasar (NTB Satu) – Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST. M.Si., resmi menjabat Komandan Korem 162/Wira Bhakti. Ia mendapat promosi jabatan untuk pangkat jendral bintang satu di Korem Type A tersebut.

Keputusan itu setelah menerima penyerahan jabatan dari Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., berlangsung di aula Udayana lantai 3 Makodam IX/Udayana, jalan Udayana No.1 Denpasar, Kamis 23 Desember 2021.

Sebagai gambaran, Lalu Rudy Srigede adalah putra mantan Bupati Lombok Tengah saat itu, Drs. H. Lalu Srigede. Ia adalah putra daerah pertama asal NTB yang didapuk sebagai Danrem 162/WB saat itu, terhitung sejak 26 Februari 2015.

Jabatannya kemudian diganti Kolonel Inf. Farid Makruf per Jumat 8 April 2016 lalu, kemudian mendapat promosi menjadi Irdam IX Udayana.

Kini Rudy Irham Srigede kembali lagi ke daerah asalnya menduduki jabatan yang sama namun untuk promosi pangkat bintang satu. Jabatan terakhir sebelumnya, Paban Sahli KSAD Bidang Narkoba.

Proses serah terima kedua jabatan Perwira Tinggi tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan pesan moral.

“Jabatan apapun yang dipercayakan kepada kita, merupakan amanah sekaligus kehormatan yang harus kita laksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Baik kepada Pimpinan yang memberikan perintah maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Pangdam.

Dengan dilaksanakannya acara serah terima jabatan tersebut, Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., beserta isteri atas pengabdiannya selama menjabat Danrem 162/Wira Bhakti.

“Semoga berbagai pengalaman tugas yang didapatkan selama ini dapat menjadi bekal dalam menunjang keberhasilan tugas di tempat yang baru,” ucapnya. (HAK)

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak juga mengucapkan selamat datang kepada Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman dan Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST. M.Si. Keduanya diharapkan dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD ini dengan sebaik-baiknya.

Ia yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman tugas sebelumnya, Danrem 161/Wira Sakti dan Danrem 162/Wira Bhakti akan mampu meneruskan dan bahkan meningkatkan berbagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan teritorial yang telah dirintis oleh pejabat lama.

“Untuk itu segera pelajari tugas, temukan terobosan dan gagasan baru guna meningkatkan kinerja sebagai Komando Kewilayahan,” pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di jajaran Kodam IX/Udayana itu mengingatkan kembali kepada kita semua untuk selalu menjaga kesehatan pribadi dan keluarga dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Exit mobile version