Tragedi Kapal PMI Bertambah Jadi 19 Korban Jiwa, 2 Jenazah asal Lombok

Mataram (NTB Satu) – Kabar terbaru kasus kapal tenggelam di Perairan Johor Bahru Malaysia, korban tewas bertambah. Sebelumnya dilaporkan 11 orang tewas, bertambah menjadi 19 orang.

“Terdapat dua jenazah yang diidentifikasi sebagai WNI asal Lombok,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, Kamis 16 Desember 2021 petang.

Dirincinya, dari jumlah korban yang meninggal ditemukan per malam hari ini 19 jenazah, terdiri dari 13 laki laki dan 6 perempuan. Diyakini korban masih ada, sehingga proses pencarian masih terus dilakukan.

Sebab total jumlah korban adalah 50 orang dalam kapal yang berangkat dari Tanjung Uban, Kepulauan Riau menuju Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor Baharu.

Judha menambahkan, untuk dua jenazah asal Lombok yang sudah teridentifikasi, saat ini berada di Hospital Sultan Ismail Johor Bahru. Mengenai detail identitas, tak dapat disampaikannya. “Maaf, kami tidak dapat menyampaikan detail identitas korban,” kata Judha.

Sementara upaya yang dilakukan pihaknya, Tim Pelindungan WNI KJRI Johor Bahru telah bertemu dengan 14 korban selamat untuk memastikan kondisi kesehatan mereka dan verifikasi identitas. (HAK)

Exit mobile version