MotoGP

Menuju MotoGP Mandalika 2023, PKL Dapat Lapak Gratis

Mataram (NTB Satu) – Menuju Event MotoGP Mandalika 13–15 Oktober 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Perdagangan melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

“Baik pusat maupun daerah kan konsentrasinya ke UMKM. Jadi, para PKL ini agak sedikit terlupakan. Khususnya PKL-PKL yang menggunakan payung. Alhamdulillah, ITDC tahun ini memberikan lahan gratis untuk para PKL berjualan saat MotoGP nanti,” kata Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) NTB, Baiq Nelly Yuniarti kepada NTBSatu, Selasa, 3 Oktober 2023.

Baca Juga : Kekeringan Ekstrem Kian Meluas, Rannya Agustyra Kristiono-HBK Peduli Turun Distribusikan Air Bersih ke Warga Lombok

Lahan ini akan dikelola oleh Disdag untuk menata PKL agar mendapatkan tempat berjualan yang aman, nyaman, dan bersih.

“Kami sudah edukasi, bahwa berjualan di jalanan itu dilarang. Namun, sudah ada alternatif lain, berupa lahan permanen untuk nantinya mereka akan berjualan di sana. Jangan sampai kita melarang tetapi tidak memberikan solusi apa-apa,” pungkas Nelly.

Nelly mengungkapkan, sejauh ini para PKL tidak merasakan dampak yang signifikan. Sebelumnya, mereka justru diminta menutup dagangannya selama event dan sebagai gantinya diberikan uang.

Baca Juga : Putri Ariani Hadir di MotoGP Mandalika 2023, Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button