Korban Hilang Diduga Tertimbun Longsor di Batulayar Masih Dicari

Lombok Barat (NTB Satu) – Setelah mengevakuasi warga di lingkungan perumahan yang terdampak banjir, tim SAR gabungan kembali melakukan evakuasi terhadap para wisatawan pengunjung hotel dan villa di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, Senin, 6 Desember 2021.

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, mengatakan selain permintaan evakuasi, pihaknya juga menerima laporan bahwa ada satu korban terseret banjir bandang disertai tanah longsor di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Lombok Barat yang masih belum ditemukan.

“Personil kami bagi menjadi beberapa tim untuk melakukan evakuasi dan pencarian korban banjir bandang atas nama H. Suri,” katanya.

Nanang menyampaikan bahwa seluruh wisatawan yang terjebak banjir berhasil dievakuasi dengan selamat dan tidak ada lagi laporan permintaan bantuan SAR.

Sementara pencarian korban banjir bandang dilakukan hingga Senin petang kemarin belum mendapatkan kejelasan.

“Selasa pagi kami akan kembali menerjunkan personil untuk melakukan pencarian bersama potensi SAR,” ujar Kepala Kantor SAR Mataram.

Sampai saat ini, Tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian terhadap korban hilang.

Humas Kantor SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswanda, menjelaskan bahwa arah pencarian korban hilang dilakukan di sekitar lokasi longsor.

“Belum ada kejelasan. Pencarian masih kami lakukan di sekitar lokasi longsor,” ungkapnya dikonfirmasi ntbsatu.com, Selasa, 7 Desember 2021.

Diberitakan, sebanyak empat korban meninggal dunia akibat banjir bandang disertai tanah longsor di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Lombok Barat. Selain itu, satu korban masih hilang dan satu orang mengalami patah kaki akibat terhempas material banjir bandang. (DAA)

Exit mobile version