MotoGP

Penyelenggaraan MotoGP Pakai Skema Bubble?

Mataram (NTB Satu) – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 jelang MotoGP Mandalika, percepatan vaksinasi terus digenjot oleh pemerintah daerah di berbagai wilayah.

Tak hanya itu, saat tes pramusim MotoGP Mandalika pada 11 hingga 13 Februari 2022 lalu, pemerintah pusat menggunakan konsep travel bubble untuk mencegah penularan virus.

IKLAN

Ditanya terkait skema bubble, Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra mengatakan, belum ada perintah dari pusat apakah konsep tersebut dilanjutkan atau tidak.

“Dari Satgas Bubble belum ada perintah. Kita masih menunggu dari pusat apakah ide ini masih dipakai,” katanya menjawab ntbsatu.com, Rabu, 2 Maret 2022.

Menurutnya, pemerintah daerah sifatnya mendukung apapun keputusan pemerintah pusat terkait konsep prokes Covid-19 di areal sirkuit nantinya.

“Kalau bubble dianggap efektif kita lanjutkan. Tapi, kalau tidak ada kemungkinan berubah dengan skema yang lebih ketat,” ujar dr. Jack, sapaan akrabnya.

IKLAN

Lebih lanjut, Herman juga menyampaikan mengenai arahan Presiden Joko Widodo terkait jumlah penonton yang semula ditargetkan 100 ribu kemudian diturunkan menjadi 60 ribu penonton saja.

Ia juga memastikan bahwa akses transportasi dan akomodasi di NTB sudah ready untuk menampung dan melayani para penggemar kejuaraan balapan paling bergengsi di dunia ini.

“Kita berharap laju Covid melandai mulai awal Maret sampai dengan H-7 balapan dimulai,” tandasnya. (DAA)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button