30 Truk di Pelabuhan Lembar akhirnya Diangkut KM. Egon

Mataram (NTB Satu) – Sedikitnya 30 truk yang sebelumnya tertahan di Pelabuhan Lembar, akhirnya diangkut KM. Egon, Sabtu (4/9). Kapal ini sudah selesai melakukan perawatan, kini kembali beroperasi berlayar dari Pelabuhan Lembar menuju Waingapu NTT.

“Sudah mulai beroperasi, dan menurut jadwal sudah mulai mengangkut kendaraan dan barang dari dari Pelabuhan Nusantara PT Pelindo III Lembar,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, ketika melakukan pengamanan saat KM. Egon muat di Dermaga II Pelabuhan Nusantara PT Pelindo III Lembar, Minggu (9/9/2021).

Dari data yang berhasil dihimpun, KM Egon mengangkut Truk Sedang sebanyak 30 unit, kendaraan kecil 6 unit dan sepeda motor 13 unit.

“Kedepannya Selasa (7/9) dan Jumat (10/9) kembali ada jadwal, untuk penyeberangan KM Egon di Pelabuhan Lembar,” terangnya.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses bongkar muat, TNI-Polri dan Otoritas Pelabuhan Lembar melakukan pengamanan di lokasi.

“Jadi dengan beroperasinya kembali KM. Egon ini, diharapkan penyeberangan kembali berjalan normal, dan Alhamdullilah dalam proses bongkar muat di Pelabuhan Lembar berjalan lancar,” pungkasnya.

Namun demikian, Kapolsek mengingatkan kepada pengguna jasa Pelabuhan Lembar untuk tidak lupa dalam mematuhi Prokes.

“Selain untuk mencegah kejahatan konvensional, dalam penagamanan juga diingatkan untuk mematuhi protokol Kesehatan,”katanya. (red)

Exit mobile version