Komisioner KPID NTB Diminta Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Mataram (NTB Satu) – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, berharap dengan telah dilantiknya Komisioner KPID Provinsi NTB yang baru, seluruh program dan capaian KPID yang sudah dilaksanakan selama ini dapat terus dilanjutkan dan dipertahankan dengan baik.

Untuk itu, Doktor Najam, sapaan akrabnya mengajak agar KPID Provinsi NTB yang saat ini diketuai oleh Ajeng Roslinda Motimori, untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk bisa membangun NTB yang gemilang melalui lembaga-lembaga penyiaran publik.

“Kami membutuhkan sinergi dan kolaborasi dari KPID NTB untuk menemukan solusi dari program-program pembangunan yang digencarkan oleh pemerintah Provinsi NTB saat ini,” ungkapnya saat memberi arahan dalam acara pisah sambut antara anggota komisioner KPID NTB periode 2018-2021 dengan komisioner KPID NTB periode 2021-2024 di aula Dinas Kominfotik NTB, Rabu, 25 Agustus 2021.

Menurut manta Karo Humas Setda NTB, perjuangan untuk menjadi anggota komisioner KPID NTB membutuhkan perjuangan dan usaha yang sangat luar biasa. Melewati berbagai persyaratan dan seleksi dari anggota DPRD NTB serta persaingan yang ketat dari para calon komisioner yang ahli dalam bidang masing-masing.

“Untuk itu kami mengucapkan selama datang kepada komisioner yang baru dan kami mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan kontribusi yang luar biasa dari komisioner KPID sebelumnya,” harap pria yang pernah menjabat ketua KI NTB itu.

Sementara itu, Ketua KPID NTB periode 2021-2024, Ajeng Roslinda Motimori mengakui bahwa inovasi dan kerja keras KPID periode sebelumnya telah banyak memberikan kontribusi banyak untuk daerah. Sehingga inovasi yang ditinggalkan periode sebelumnya menjadi tonggak semangat bagi komisioner baru untuk berbuat yang lebih banyak untuk NTB Gemilang.

“Sebagai komisioner baru, tentu kami akan membutuhkan arahan dari berbagai pihak untuk terus mewujudkan siaran sehat di NTB,” ungkapnya

Dalam kesempatan itu juga, Ketua KPID NTB periode sebelumnya, Yusron Saudi mengakui bahwa dinamika selama memimpin lembaga penyiaran tersebut membutuhkan sinergi semua pihak terutama. Terutama menghadapi perkembangan teknologi informasi yang makin pesat yang membuat perkembangan lembaga penyiaran yang cukup kompleks.

“Meski dengan berbagai dinamika namun berkat sinergi dengan Diskominfotik serta media-media di NTB banyak hal yang telah kita lakukan untuk mewujudkan kolaborasi yang intens,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada dinas Kominfotik NTB yang terus mendukung program-program lembaga penyiaran. Sehingga KPID NTB dapat memberikan edukasi dan kerja sama kepada semua lembaga penyiaran NTB untuk menyiarkan hal-hal sehat untuk membangun masyarakat NTB yang cerdas.

“Terima kasih semua atas sinergi semua pihak yang membangun siaran sehat di NTB,” imbuhnya.

Kemudian acara pisah sambut dilanjutkan dengan penyerahan dokumen secara simbolis dari komisioner lama kepada komisioner baru yang diserahkan oleh kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamudin Amy yang disaksikan oleh seluruh anggota komisioner KPID NTB. (r/diskominfotikntb)


Exit mobile version